Latest News

Tips Membuat Spoiler

Mungkin sudah terlalu banyak blog yang memuat tentang artikel seperti ini, namun saya ingin mengulas kembali tentang spoiler. Spoiler merupakan cara untuk menyembunyikan seluruh atau sebagian isi dari konten blog kita. Spoiler dapat digunakan untuk menyembunyikan gambar, video, dll. Guna dari spoiler yaitu untuk mempercepat proses penampilan suatu halaman pada suatu situs dengan kata lain spoiler digunakan supaya akses ke suatu situs tidak terlalu berat/lama.

Contoh dari spoiler...

Isi spoiler...


Berikut ini kode untuk membuat spoiler:

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Contoh dari spoiler... </span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

Isi spoiler...

</div></div></div></div>

Ganti tulisan "Contoh dari spoiler" dengan apa yang anda inginkan tergantung topiknya, kemudian ganti 'Isi spoiler...' dengan sesuatu yang ingin anda sembunyikan misalnya gambar2 dan video.

Good Luck^^

No comments:

Post a Comment

FOLLOW
Pasang iklan di sini yukk

Punya_FX ^^ Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.